HEADLINE


Statistik


Home » , , » Penilaian Lomba Pos Kamling Dalam Rangka Hari Bhayangkara 73, Sat Binmas Kunjungi Desa Nanga Mahap

Penilaian Lomba Pos Kamling Dalam Rangka Hari Bhayangkara 73, Sat Binmas Kunjungi Desa Nanga Mahap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Seperti yang diberitakan sebelumnya dalam rangkaian sambut Hari Bhayangkara ke, jajaran Polres Sekadau mengisi dengan beberapa kegiatan sosial dan perlombaan diantaranya lomba Pos Kamling.

Kasat Binmas IPTU Masdar selaku panitia lomba Pos Kamling mengatakan, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yaitu, "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara".

"Polres Sekadau ingin lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman," kata Kasat Binmas IPTU Masdar.

Penilaian Pos Kamling kali ini, Kasat Binmas bersama anggota mengunjungi Pos Kamling di dusun Tanjung desa Nanga Mahap kecamatan Nanga Mahap, Senin (24/6/2019) pukul 21.00 WIB.



IPTU Masdar menerangkan, kategori penilaian dalam lomba Pos Kamling adalah Kelengkapan, Administrasi dan Kebersihan. Pemenang akan diumumkan pada Hari Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli 2019.

Pos Kamling sendiri merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Meskipun terlihat sederhana keberadaannya sangatlah penting.

"Melalui pengadaan Pos Kamling kemananan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindak kejahatan. Hal ini bisa dilakukan melalui penjadwalan ronda untuk menjaga lingkungan," terangnya.

Dengan dilaksanakannya Siskamling, lanjut Kasat Binmas, maka salah satu upaya preemtif dan preventif dalam mencegah terjadinya tindak pidana.

"Keberadaan Pos Kamling sendiri juga merupakan salah satu indikator dalam merealisasikan desa mandiri sesuai dengan program Gubernur Kalbar," pungkas Kasat Binmas IPTU Masdar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaposek Nanga Mahap IPDA Roberd Suryanto, Bhabinkamtibmas Briptu Adang Hudaya, Kades Bujang Yuswardi beserta warga yang melaksanakan ronda.









Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar