HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Lantas Polres Sekadau Beberkan Kejadian Laka Lantas Tunggal di Gonis Tekam

Kasat Lantas Polres Sekadau Beberkan Kejadian Laka Lantas Tunggal di Gonis Tekam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal tepatnya di Jl. Raya Sekadau - Sintang desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir pada Kamis (6/6/2019) pukul 06.30 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur membeberkan kronologis laka lantas tunggal tersebut.

Mobil Daihatsu Ayla warna putih KB 1819 ED yang dikendarai Dedi (34) berpenumpang 3 orang melaju dari arah Sintang menuju Sekadau. Pada saat melintas di Jl. Raya Sekadau - Sintang desa Gonis Tekam, tiba - tiba ban kiri mobil masuk beram yang tinggi kemudian Dedi membanting setir ke kanan.

Akibatnya, mobil tidak dapat dikendalikan, sehingga keluar dari jalan dan masuk ke kebun kelapa sawit warga.

"Beruntung akibat kecelakaan itu, sopir dan 1 orang penumpang hanya mengalami luka ringan keseleo, tetapi 1 orang mengalami patah tulang. Sedangkan 1 orang penumpang selamat tidak mengalami luka," terang Kasat Lantas AKP Laelan Sukur.


Sedangkan mobil yang dikendarai mengalami rusak parah di bagian depan akibat menabrak pohon kelapa Sawit.

Kemudian piket Lantas Polres Sekadau dibackup Pos Pam Kayu Lapis segera menuju TKP dan membawa korban ke RSUD Sekadau serta mengevakuasi kendaraan dengan bantuan truk yang melintas.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

"Agar lebih berhati-hati, terutama saat ini arus lalu lintas juga padat bertepatan dengan perayaan lebaran," imbaunya.


Dalam bepergian merayakan lebaran mengunjungi rumah kerabat menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 agar waspada dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Utamakan selalu keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Polres Sekadau dalam pengamanan lebaran 1440 H, menyiapkan 3 Pos yaitu 1 Pos Pelayanan di Pos Polantas dan 2 Pos Pengamanan di Pos Steher dan Pos Simpang 4 Kayu Lapis.

Pos tersebut disiapkan dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2019 yang dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian mengamankan hari raya Idul Fitri 1440 H serta arus mudik.

"Jika lelah dan capek dalam berkendara silahkan beristirahat di Pos yang disediakan Polres Sekadau," pungkas Kasat Lantas.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar