HEADLINE


Statistik


Home » , » Toleransi Antar Umat Beragama, Brigadir Aldo Serahkan Bantuan Peralatan Ibadah di Surau Miftahul Huda

Toleransi Antar Umat Beragama, Brigadir Aldo Serahkan Bantuan Peralatan Ibadah di Surau Miftahul Huda


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sosok Brigadir Alexander Aldo Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir yang bertugas di desa Tapang Semadak memang dikenal dekat dengan masyarakat, ramah dan berjiwa sosial. 

Dirinya seringkali turun langsung menyambangi dan membantu warga binaannya yang membutuhkan pertolongan.

Belum lama ini, Brigadir Aldo memberikan bantuan sembako kepada salah satu warganya seorang penyandang tuna netra dan hidup berkekurangan. Selain bantuan materiil, dukungan moril juga diutarakannya kepada warga tersebut agar tetap semangat menjalani hidup.

Baca: Bhabinkamtibmas Peduli & Berbagi Dengan Warga Yang Miliki Keterbatasan


Dan pada Sabtu (18/5/2019) kemarin, di surau Miftahul Huda tepatnya di Jl. Raya Sekadau - Sintang desa Tapang Semadak, Brigadir Aldo menyerahkan bantuan peralatan sholat.

Peralatan sholat berupa 2 buah sajadah ia serahkan langsung kepada pengurus surau bapak M. Yasir disaksikan tokoh masyarakat dan ketua RT desa Tapang Semadak.

Aldo mengatakan, meskipun nilainya tidak besar namun sajadah tersebut dibeli dengan menyisihkan gajinya. Tujuannya semata-mata untuk menebarkan kebaikan dan menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Kendati beragama non muslim, sikap Aldo selaku Bhabinkamtibmas dapat memberikan contoh toleransi umat beragama yang terjalin erat khususnya di desa binaannya. Tak jarang dirinya bersama Orang Muda Katolik juga memberikan pengamanan shalat tarawih.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar