HEADLINE


Statistik


Home » , » Sambang Duka, Bentuk Empati Bhabinkamtibmas Kepada Warga Binaan

Sambang Duka, Bentuk Empati Bhabinkamtibmas Kepada Warga Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Melayani, melindungi dan mengayomi warga tentu merupakan tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas Polri. Disamping itu, kekompakan membaur bersama warga dan turut merasakan apa yang dialami warga tentu juga merupakan pengabdian seorang Bhabinkamtibmas. 

Salah satunya ketika ada warga yang meninggal dunia. Brigadir Juniardi, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu bergegas melaksanakan sambang duka. 

Sambang duka memang nurani alami kemanusiaan dalam hidup bermasyarakat yang tak perlu dilebihkan. Namun bagi seorang Bhabinkamtibmas, hal itu merupakan bentuk kedekatannya dengan warga binaan. 

Kegiatan tersebut juga merupakan sebagai rasa empati dan bela sungkawa kepada warga yang berduka serta sebagai tanda penghormatan terakhir kepada yang telah meninggal dunia.

"Harapan saya meskipun dalam hal sederhana seperti sambang duka ini dapat meningkatkan kedekatan serta memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan Polri dan masyarakat, sehingga warga binaan tidak sungkan ketika membutuhkan Bhabinkamtibmas," jelas Juniardi usai sambang duka di kediaman salah satu warga dusun Selintah desa Rawak Hilir, Minggu (12/5).



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar