HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Imbau Masyarakat Hindari Hal Pemicu Gangguan Kamtibmas

Polres Sekadau Imbau Masyarakat Hindari Hal Pemicu Gangguan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Program Safari Tarawih Polres Sekadau juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek jajaran. 

Di kecamatan Sekadau Hulu, Kapolres Sekadau diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar melangsungkan Safari Tarawih di Masjid Istiqomah desa Rawak Hulu, Rabu (22/5). 

Giat ini juga dihadiri Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Zainudin, Kanit Bintibmas Bripka Nanang Apriyadi, Bhabinkamtibmas desa Rawak Hulu Brigadir Juniardi, dan para jamaah. 

Sebelum memulai shalat tarawih, Kasat Binmas IPTU Masdar dalam kesempatan ini memberikan Kultum berisi imbauan-imbauan kamtibmas diantaranya meminta warga untuk senantiasa menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan. 

Dikatakannya, Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif pada bulan Ramadhan merupakan dambaan setiap masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah. 

Menjaga kamtibmas tetap kondusif dapat dilakukan dengan menghindari hal-hal yang negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Diantaranya, tidak menyalakan, membuat maupun memperjual belikan petasan. Menghindari miras dan narkoba, serta yang utama tidak terprovokasi hoax maupun aksi anarkis yang mengarah pada tindakan inskonstitusional seperti yang terjadi di Jakarta dan Pontianak.


"Kita semua menginginkan negara yang aman, damai. Sebab itu, kita tetap jaga Kamtibmas, jaga persatuan dan legowo terima keputusan siapapun pemimpin negara mari kita doakan bersama agar dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik lagi kedepannya," ucap IPTU Masdar.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar