HEADLINE


Statistik


Home » , » Spontanitas Bhabinkamtibmas Tolong Ibu Hamil Dengan Kondisi Darurat, Cari Perahu Tambang Hingga Bawa ke RS

Spontanitas Bhabinkamtibmas Tolong Ibu Hamil Dengan Kondisi Darurat, Cari Perahu Tambang Hingga Bawa ke RS


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Seorang ibu di kecamatan Belitang Hilir terindikasi mengalami keracunan kehamilan atau biasa disebut Preeklamsia pada usia kehamilan trimester 3 dan diharuskan segera menjalani persalinan. 

Tak sengaja melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Brigadir Suseno Agung yang saat itu kebetulan sedang berpatroli dan monitoring di dermaga penyeberangan Sungai Asam Sunyat, segera ambil tindakan dengan mencari bantuan transportasi. 

"Sebenarnya hari ini kapal ferry sudah beroperasi namun karena kondisi ibu tersebut darurat harus segera dibawa ke Rumah Sakit, jadi kita carikan perahu tambang untuk menyeberang," kata Brigadir Suseno dihubungi Humas Polres Sekadau, Senin (29/4/2019) pagi.


Didampingi pihak keluarga dan Bidan desa serta berbekal tabung oksigen, Brigadir Suseno mengantarkan menyeberang Sungai Kapuas dan segera mencarikan kendaraan untuk menuju ke RSUD Sanggau. 

Selain sebagai Bhabinkamtibmas yang dituntut sigap membantu warga binaan, naluri pribadinya yang juga seorang kepala keluarga, saat itu yang terlintas di pikirannya hanyalah agar si ibu tersebut segera mendapat pertolongan. 

"Kondisinya sudah lemah dan menurut bidan harus segera menjalani persalinan secara caecar, jadi kita berusaha bagaimana agar cepat sampai ke Rumahsakit, minta doanya saja supaya warga kami selamat baik ibu dan bayinya," sambungnya dengan nada panik.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar