HEADLINE


Statistik


Home » , » Pasca Pencoblosan, Kapolres Sekadau Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas

Pasca Pencoblosan, Kapolres Sekadau Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 2019, pada Rabu (17/4/2019) kemarin di Kabupaten Sekadau, berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyebutkan, personel pengamanan Polres Sekadau memberikan pengamanan melekat jalannya pemungutan suara di setiap TPS.

Total sebanyak 206 personel yang sudah ditempatkan ke 676 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau.



"Setelah dilakukan pemungutan suara di TPS kemudian kotak suara akan digeser ke PPS selanjutnya ke tingkat PPK dan terakhir di KPU untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan dengan mendapat pengamanan melekat dari anggota Polres Sekadau," kata Kapolres di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019). 

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres mengungkapkan kabupaten Sekadau masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Ia juga menegaskan kepada semua pihak untuk terus mengawasi maraknya peredaran berita bohong atau hoax dan berpesan tidak perlu euforia berlebihan terlebih di sosial media sehingga memicu kerawanan.



Semua pihak diharapkan menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita sama-sama berharap Pemilu serentak paling kompleks di dunia kali ini berlangsung aman damai. TNI Polri sepakat menindak tegas pihak pihak yang akan melakukan mobilisasi massa," ujar Kapolres AKBP Anggon.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar