HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Menempuh Waktu 12 Jam Dalam Hutan, Perjuangan Anggota Polres Sekadau ke Lokasi Pam TPS Terjauh di Nanga Meruat

Menempuh Waktu 12 Jam Dalam Hutan, Perjuangan Anggota Polres Sekadau ke Lokasi Pam TPS Terjauh di Nanga Meruat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Briptu Zainudin, anggota Polsek Nanga Taman Polres Sekadau melaksanakan pengamanan TPS di Km. 92 Nanga Meruat desa Meragun kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau. 

Untuk sampai ke lokasi, Briptu Zainudin menempuh jarak sejauh 92 Km dari PPK  kecamatan Nanga Taman dengan waktu perjalanan selama satu malam pada Senin (15/4) mulai pukul 17.40 sore hingga pukul 05.48 keesokan paginya.

Bersama rombongan anggota PPS, kotak suara diangkut menggunakan sepeda motor melewati hutan dalam kondisi gelap dengan jalan menantang serta jembatan-jembatan kecil yang cukup memicu adrenalin. 

Sepeda motor yang digunakan bahkan sempat mengalami macet dan terjebak lantaran jalan berlumpur dan berbukit.



Namun hal tersebut dapat diatasi berkat semangat untuk mensukseskan pesta demokrasi Indonesia hingga ke daerah pedalaman sekalipun. 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengatakan, ini adalah salah satu contoh kecil dari perjuangan anggota Polri dalam mengamankan dan mengawal kotak suara pemilu 2019. 

Bahkan di daerah lain di Indonesia setidaknya ada 10 personel polri gugur dalam menjalankan tugas.

Bersyukur proses pemungutan suara hingga memasuki tahap penghitungan di PPK Kabupaten Sekadau berlangsung aman lancar tidak menemui kendala yang berarti.

"Saat ini sebagian wilayah kecamatan di Sekadau telah memasuki tahap pelaksanaan pleno. Semoga seluruh personel kita diberikan kesehatan agar tetap bisa mengawal dan mengamankan tahapan pemilu hingga ke tingkat KPU," tutur AKBP Anggon ditemui di ruang kerjanya tadi pagi, Sabtu (20/4/2019).

Berikut videonya :






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar