HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Samapta Polres Sekadau Pimpin Pengamanan Pemilu Run 2019

Kasat Samapta Polres Sekadau Pimpin Pengamanan Pemilu Run 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melakukan pengamanan kegiatan Pemilu Run 2019 yang diselenggarakan KPU kabupaten Sekadau, Minggu (7/4/2019) pukul 16.00 WIB.

Mengusung tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" kegiatan berlangsung di lapangan sepak bola E.J Lantu desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Pengamanan dipimpin oleh perwira pengendali (Padal) Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Kamto beranggotakan 37 personel gabungan anggota Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir.



Kasat Samapta IPTU Kamto menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih jelang pemungutan suara tanggal 17 April 2019.

Pemilu Run diawali dengan jalan santai yang diikuti ratusan peserta dengan start lapangan sepak bola E.J Lantu - Jalan Merdeka Barat - Jalan Kapuas - Jalan Irian – finish lapangan E.J Lantu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan senam sehat serta pembagian hadiah dan door prize melalui kupon yang disebar sebelumnya.

"Sasaran pengamanan mulai dari rute jalan santai, pelaksanaan senam sehat dan lokasi parkir kendaraan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang sedang berlangsung agar dapat terselenggara dengan sukses, lancar dan aman," tutur Kasat Samapta IPTU Kamto selaku Padal pengamanan.

Sementara itu Ketua KPU Sekadau Drianus Saban menjelaskan, pemungutan suara pada Pemilu 2019 tidak lama lagi akan digelar, masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT, DPTb maupun DPK diharapkan datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya.

"Peserta yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan bisa menyampaikan kembali informasi kepada kerabat, sanak saudara dan handai taulan untuk mensukseskan salah satu satu tahapan inti dari Pemilu yakni pemungutan suara pada 17 April nanti," harapnya.









Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar