HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Binmas Polres Sekadau Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak di Medsos

Kasat Binmas Polres Sekadau Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak di Medsos


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Viralnya kasus tindakan kekerasan yang dilakukan para remaja usia sekolah di Pontianak, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar mengimbau masyarakat Sekadau agar lebih bijak mengawasi pergaulan anak khususnya di sosial media. 

Imbauan tersebut disampaikan IPTU Masdar saat melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Al Muhajjirin, jalan Merdeka Barat Sekadau. (12/4)

"Kasus tersebut hendaknya menjadi pembelajaran kita bersama selaku orang tua agar lebih diawasi dan diperhatikan tentang anak kita, terutama dalam penggunaan medsos. Kita juga harus lebih bijak dalam mengeshare suatu berita, harus dikaji dulu kebenarannya," imbau Kasat Binmas kepada para jamaah. 

Berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019 yang kurang 6 hari lagi akan dilaksanakan tepatnya tanggal 17 April 2019, untuk itu IPTU Masdar dari pihak kepolisian Resor Sekadau mengimbau masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. 

Dirinya menegaskan, TNI POLRI menjamin keamanan selama kegiatan pencoblosan di TPS.

"Berdasarkan Pasal 531 UU nomor 7 tahun 2017 berbunyi "Setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan menghalangi seseorang untuk memilih, membuat kegaduhan, atau mencoba menggagalkan pemungutan suara dipidana paling lama 2 tahun dan denda maksimal 24 juta rupiah," terangnya. 

Safari Jum'at juga dihadiri Kasubbag Humas AKP M. Haerul Saleh, Kasat Sabhara IPTU Kamto, KBO Sat Lantas IPDA Arisman, Kanit Reg Ident Sat Lantas IPDA Erwan Supianto dan anggota Sat Binmas.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar