HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Belitang Hilir Dukung Program PISEW 2019

Kapolsek Belitang Hilir Dukung Program PISEW 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan menghadiri kegiatan Penyampaian Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2019 yang dilaksanakan di aula kecamatan Belitang Hilir, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Camat Belitang Hilir, Anggota Koramil Belitang Hilir, Kapolsek Belitang Hilir, Sek. BKAD, Perkintan, Kades sungai Ayak II, Kades Semadu, Kades Menawai Tekam, serta tamu undangan. 

Perwakilan Camat Belitang Hilir, Wasiman Toha menjelaskan tujuan program PISEW adalah meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Di kecamatan Belitang Hilir, tercatat ada 3 desa yakni desa Tapang Pulau, desa Semadu dan Entabuk sebagai pelaksanaan PNPM PISEW berupa peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat perdesaan berbasis sumber daya lokal untuk mengurangi alokasi antar wilayah, pengentasan kemiskinan.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan mendukung pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan menyediakan lahan, penyediaan bahan dan dana untuk menambah volume pekerjaan agar semua program berjalan dengan lancar. 

"Apabila masyarakat makin sejahtera melalui program PISEW, secara tidak langsung stabilitas keamanan juga terpelihara dengan baik," kata IPTU Nengah.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar