HEADLINE


Statistik


Home » , , » Sosialisasi Penanganan Rabies, Bhabinkamtibmas Brigadir Suwaeni Sampaikan Pentingnya Pencegahan & Pola Hidup Sehat

Sosialisasi Penanganan Rabies, Bhabinkamtibmas Brigadir Suwaeni Sampaikan Pentingnya Pencegahan & Pola Hidup Sehat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Puskesmas Nanga Mahap bersama dengan Forkopimka melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan penyakit Rabies bertempat di gedung pertemuan umum kantor desa Lembang Beringin kecamatan Nanga Mahap, Senin (25/3/2019).

Kegiatan dihadiri Kepala Puskesmas Antonius Bernath, Amd. Kep, Kasi Kesra Andreas, Bhabinkamtibmas Brigadir Abang Suwaeni, Babinsa Serda Gabriel, Kades Lembah Beringin Rida Hamdani beserta perangkat dan tokoh masyarakat.

Kepala Puskesmas Nanga Mahap Antonius Bernath dalam pengantarnya menuturkan, sosialisasi penanganan penyakit Rabies ini akan diadakan disetiap desa dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan penyakit Rabies.

Ia menjelaskan, bahwa di Kecamatan Nanga Mahap sudah ada beberapa korban yang terkena virus Rabies bahkan ada yang korban meninggal dunia.

"Penularan virus ini berbagai macam bisa melalui hewan ternak seperti gigitan anjing dan kucing, selain itu juga bisa melalui kera, kelelawar dan Monyet," tutur Kepala Puskesmas Nanga Mahap Antonius Bernath.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Brigadir Abang Suwaeni menyampaikan perlunya tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Rabies daripada mengobati.

Brigadir Suweni mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat sehingga bebas dari penyakit.

"Ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa kita lakukan untuk menghindari tertularnya penyakit Rabies ini seperti memberikan vaksin kepada hewan ternak. Dan apabila terkena gigitan hewan untuk segera dibawa ke Puskesmas setempat agar cepat ditangani," imbau Brigadir Suwaeni.

Terakhir Brigadir Abang Suwaeni mengajak seluruh warga menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April nanti.

"Mari kita Tingkatkan kebersihan lingkungan dan mengaktifkan kembali Siskamling serta semangat gotong royong menuju desa Mandiri sesuai program yang dicanangkan Gubernur Kalbar," tukasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar