HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Jalani Wasrik Itwasda Polda Kalbar

Polres Sekadau Jalani Wasrik Itwasda Polda Kalbar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebagai satuan kerja yang bekerja sebagai pengawasan, Itwasda Polda Kalbar melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Sekadau.

Kegiatan pengawasan dipimpin oleh ketua tim Irbidops I AKBP R. Petit Wijaya, S.I.K., M.M dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di jajaran Polres Polda Kalbar.

Bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Wasrik diikuti seluruh Kasatker, Kapolsek jajaran dan Kasium, Senin (25/3/2019).

Membuka kegiatan, Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Bagus Nyoman Junaedi, S.I.K., M.AP menjelaskan bahwa polres Sekadau dan jajaran siap menghadapi Wasrik.

Wakapolres juga menyampaikan, Polres Sekadau akan berusaha mencegah penyalahgunaan anggaran.


Terkait dengan Wasrik ini juga sebelumnya telah diadakan pengecekan bagi seluruh satker Polres Sekadau.

Baca: Polres Sekadau Gelar Rapat Persiapan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap I Aspek Perencanan & Pengorganisasian


"Sesuai dengan komitmen Kapolres bahwa penggunaan anggaran dipergunakan sesuai dengan fungsi dan perencanaan yang telah dibuat. Mohon petunjuk dan arahan kepada tim Wasrik kepada kami," ucap Wakapolres membuka kegiatan.

Sementara itu Ketua tim Wasrik, AKBP R. PETIT Wijaya menyampaikan, pelaksanaan Wasrik pada umumnya adalah audit internal. Dilakukan di seluruh instansi pemerintahan, kementrian maupun kelembagaan.

"Untuk saat ini kita sudah paradigma baru, dimana peran Wasrik di lingkup Polri sebagai pembinaan dan konseling," kata AKBP R. Petit Wijaya.

Lebih lanjut AKBP R. Petit Wijaya, mengatakan, dalam Wasrik ini tidak mengharuskan dan membebani kinerja anggota Polres Sekadau tetapi lebih mengutamakan pelayanan masyarakat.

Wasrik itu sendiri adalah upaya untuk meminimalkan serta menghindari penyimpangan. Hasil temuan yang didapat akan menjadi bahan evaluasi agar kinerja Polda Kalbar dan jajarannya semakin baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh tim Wasrik di sub Satker Polres Sekadau.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar