HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Rapat Persiapan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap I Aspek Perencanan & Pengorganisasian

Polres Sekadau Gelar Rapat Persiapan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap I Aspek Perencanan & Pengorganisasian


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kegiatan rapat persiapan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap I tentang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (25/2/2019) pukul 09.00 WIB pagi.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Sekadau yang diwakili Kabagsumda AKP K. Purba, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasie, para Kapolsek, Kasium, Kaurmintu dan Bamin di Polsek jajaran, Senin (25/2/2019) pukul 09.00 WIB pagi.

Membuka rapat, Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian direncanakan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Sasaran Wasrik adalah kegiatan personel Polres Sekadau pada aspek perencanaan dan pengorganisasian meliputi bidang Operasional, SDM, Sarpras, serta Garkeu yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan langsung oleh tim Wasrik.

"Mulai dari sekarang agar dipersiapkan semua jawaban serta bukti pendukung baik itu dokumen dan soft copy maupun hard copy dalam ceklis dan dikumpulkan oleh Siwas," ucap Kabag Sumda AKP K. Purba kepada seluruh peserta rapat.


Kegiatan rapat dilanjutkan dengan pemeriksaan kisi-kisi Wasrik oleh Kasiwas Polres Sekadau Aiptu Suharyanto.

Sementara itu diwawancarai di tempat kerjanya, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengatakan, pelaksanaan Wasrik pada prinsipnya adalah melaksanakan kontrol pada organisasi satuan kerja di Polda dan Polres jajaran pada aspek perencanaan dan pengorganisasian.

"Sehingga pada akhirnya kegiatan yang direncanakan terutama di Polres Sekadau dan jajarannya dapat terealisir dengan maksimal," kata Kapolres AKBP Anggon di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan terhadap penggunaan keuangan dan anggaran yang dapat menghambat upaya Polri mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Wasrik juga merupakan kegiatan rutin pengawasan Polri dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh Kasatker Polres Sekadau dan Polsek jajaran agar mempersiapkan data atau dokumen sebaik mungkin dalam menghadapi Wasrik nantinya.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar