HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Imbau Anak Pramuka Menjadi Generasi Mandiri & Berkarakter

Polres Sekadau Imbau Anak Pramuka Menjadi Generasi Mandiri & Berkarakter


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Mewakili Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Kasat Binmas Iptu Masdar hadir pada penutupan Perkemahan Lomba Gudep Terampil (PLGT) yang berlangsung di Taman Kehati Komplek Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Kamis (28/3/2019) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara di halaman Kantor Bupati Sekadau pada Selasa (26/3), sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas mengajak seluruh insan Pramuka untuk dapat menerapkan tema dari Perkemahan Lomba Gudep Terampil yakni terampil, berbudaya dan berkarakter pada lingkungan rumah, sekolah dan kehidupan sosial bermasyarakat.

Kasat Binmas juga menghimbau agar insan Pramuka kelak menjadi generasi yang mandiri, terampil, dan bertanggung jawab terhadap pelestarian budaya bangsa, cinta dan bangga serta turut mengembangkan dan melestarikan budaya bangsanya.

“Narkoba merupakan salah satu penyebab hancurnya generasi muda. Sebagai Pramuka yang berkarakter, hal tersebut harus dijauhi dengan keimanan yang merupakan aspek pembelajaran yang telah dilaksanakan dalam kegiatan ini dan sudah ditanamkan sejak dini, “imbau Kasat Binmas.

“Pengumuman dan pembagian hadiah juga dilakukan bagi juara K3 perkemahan (camp), lomba penjelajahan, jurit komando dan lomba Penggalang teladan pada ajang Perkemahan Lomba Gudep Terampil yang pertama kali dilaksanakan ini,” pungkas Kasat Binmas.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar