HEADLINE


Statistik


Home » , » Polda Kalbar Terima Kunjungan Dari Tim Supervisi OMB Pemilu 2019

Polda Kalbar Terima Kunjungan Dari Tim Supervisi OMB Pemilu 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polda Kalimantan Barat mendapatkan kunjungan dari Tim Supervisi OMB Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Brigjend Pol Syaiful Zachri. MM beserta rombongan, pada Senin (18/3).

Disambut langsung oleh Kapolda Kalbar di Ruang Coffee Morning Polda Kalbar, Tim Supervisi berdiskusi dan membahas terkait hal hal apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Kalimantan Barat dalam mengamankan Pemilu 2019.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono mengungkapkan, terkait dengan Pemilu, memang di daerah kita waktu Pilkada 2018, prediksi kita adalah daerah paling rawan nomor dua.

"Dari 11 indikator kerawanan, semua indikator itu ada di wilayah kita," ungkap Kapolda.

"Namun, berkat kerja keras bersama sama dengan seluruh komponen masyarakat di Kalbar dapat kita balik menjadi teraman, sehingga mendasari pengamanan yang dilaksanakan di 2018 itu menjadikan satu referensi dan menjadikan modal untuk pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 ini," tambah Kapolda Kalbar.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa di pemilu tahun 2019, dinilai dari tingkat kerawanan yang dihitung Mabes Polri Polda Kalbar berada di ranking ke 17. Sedangkan di Kemendagri kita berada di ranking ke 23.

"Walaupun kita tidak dikategorikan sangat rawan tapi kalau melihat kondisi real di Kalimantan Barat ini dari 7 dimensi indeks potensi kerawanan pemilu ditambah dengan 22 variabel dan 103 indikator, itu juga semuanya ada di kita, jadi kita harus tetap waspada," ungkap Kapolda Kalbar.

Setelah kata sambutan yang diberikan Bapak Kapolda, dilanjutkan dengan paparan dari Karo Ops Polda Kalbar. Dalam paparan tersebut Karo Ops Polda Kalbar menjelaskan apa apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Kalimantan Barat dalam mengamankan proses Pemilu 2019 yang saat ini sedang berlangsung.

Hal hal yang dilakukan oleh Polda Kalbar antara lain kegiatan kegiatan cooling system, kegiatan Binmas, pengamanan, latihan PAM TPU, dan masih banyak lagi.




Penulis  : Cucu Safiyudin
Sumber : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar