HEADLINE


Statistik


Home » , » Misa Rabu Abu di Gereja St. Petrus & Paulus Mendapat Pengamanan Polsek Sekadau Hilir

Misa Rabu Abu di Gereja St. Petrus & Paulus Mendapat Pengamanan Polsek Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polsek Sekadau Hilir mengamankan pelaksanaan Misa Rabu Abu yang berlangsung di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus Paroki Sekadau jalan merdeka selatan desa Sungai Ringin, Rabu (6/3/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menuturkan, pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran Misa, mengingat lokasi kegiatan yang merupakan jalur padat lalu lintas, dan dipadati ratusan jemaat.

"Pengamanan difokuskan pada jemaat pada saat berlangsungnya misa hingga selesai, dengan menempatkan personil berpakaian dinas di sekitar lokasi gereja, mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," Kata Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto.

Rabu Abu adalah hari pertama masa pra Paskah dalam liturgi tahunan gerejawi. Umat Katholik yang datang ke Gereja dahinya diberi tanda salib dari abu sebagai simbol upacara dan diwajibkan melakukan puasa.

Misa Rabu Abu dipimpin oleh Pastor Kristianus Cp, dengan mengambil tema "Literasi Teknologi dan Keutuhan Ciptaan", yang dimaksudkan untuk mendorong umat Katholik untuk senantiasa memelihara dan memberdayakan keutuhan ciptaan sebagai rumah kita bersama di tengah kemajuan teknologi.

Dalam khotbahnya, Pastor Kristianus menyampaikan bahwa masa puasa merupakan masa peduli akan sesama secara khusus, dan bersamaan dengan proses pemilihan kepemimpinan bangsa. Menghadapi pilihan politik yang beraneka ragam hendaknya menggunakan hati nurani yang penuh damai dan jernih.

Pilihan politik selalu dalam bingkai pola pikir dan pola tindak yang pluralistik menurut semangat Bhineka Tunggal Ika, serta berani memberikan suara agar bisa membangun kesetaraan seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan misa berlangsung hingga pukul 09.00 WIB, seluruh rangkaian Kegiatan berjalan aman dan tertib.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar