HEADLINE


Statistik


Home » , , » Melalui Fungsi Samapta & Bhabinkamtibmas, Polres Sekadau Gencarkan Anti Radikalisme

Melalui Fungsi Samapta & Bhabinkamtibmas, Polres Sekadau Gencarkan Anti Radikalisme


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menegaskan kepada Polsek jajaran maupun seluruh anggota bahwa Polri selain menindak juga melakukan upaya pencegahan dengan mengedepankan fungsi Samapta serta Bhabinkamtibmas.

Upaya pendekatan ke tempat ibadah juga sudah dilakukan oleh Polres Sekadau dan Polsek jajaran dalam kegiatan Safari Jum'at, Safari Subuh dan Safari Gereja.

"Selain untuk memakmurkan tempat ibadah kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan seta menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan takmir masjid untuk menangkal radikalisme," terang Kapolres Sekadau AKBP Anggon.

Kapolres menambahkan, masalah radikalisme perlu ditangani bersama, seluruh elemen masyarakat, pemerintah, pengurus lingkungan juga dibutuhkan dalam menangkal paham radikalisme.

Sebagai contoh dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran paham Radikalisme dan anti Pancasila, personel Polsek Sekadau Hulu Aiptu Fransiskus Sandi melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sekadau Hulu. 

Kampanye anti radikalisme dilakukan dengan menggunakan spanduk serta berpatroli dialogis secara langsung ke masyarakat desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu. (6/3)

Tujuannya mengajak warga setempat bekerjasama dengan Polri dalam menangkal paham Radikalisme karena tidak sesuai dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar