HEADLINE


Statistik


Home » , , » Makna Upacara Bendera Oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Subhan

Makna Upacara Bendera Oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Subhan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Setiap senin pagi, kegiatan belajar mengajar di sekolah diawali dengan upacara bendera, sebagai upaya mewujudkan tujuan pendidikan mencakup nilai penanaman disiplin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggungjawab.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan menjadi pembina upacara di SD Negeri  01 Sekadau Hilir jalan Irian desa Sungai Ringin, diikuti oleh Kepala Sekolah, dewan guru serta seluruh pelajar, Senin (18/3/2019) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan pembinaan upacara yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini sejalan dengan program Polres Sekadau Peduli Pendidikan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Brigadir Subhan menyampaikan bahwa upacara bendera bukan hanya seremonial serta kegiatan rutin yang dilaksanakan instansi pemerintahan serta sekolah, melainkan sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

"Selain itu upacara bendera juga sebagai bentuk pengendalian diri, baik dalam bersikap maupun dalam tingkah laku sehari-hari di kalangan pelajar serta menumbuhkan jiwa patriotisme," ucap Brigadir Subhan.

Brigadir Subhan menambahkan, pengendalian diri disini dimaksudkan agar para pelajar khususnya di SD Negeri 01 tidak terjerumus akan perbuatan negatif, yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain serta mencemarkan nama baik sekolah.

"Dalam hal ini, peran sekolah sebagai lembaga formal di bidang pendidikan sangatlah penting, dalam membina dan mengawasi peserta didik selama dalam proses belajar pembelajaran," jelas Brigadir Subhan mengakhiri amanatnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar