HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Pantau Perbaikan Jalan Rusak di Belitang Hulu

Kapolsek Pantau Perbaikan Jalan Rusak di Belitang Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Jalan menuju Kecamatan Belitang Hulu mengalami kerusakan parah dalam beberapa pekan terakhir sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat terhambat.

Terlebih lagi jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat Kecamatan Belitang Hulu menuju Kota Sekadau dan sebaliknya, kerusakan jalan ini diperparah dengan kondisi curah hujan  tinggi.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono didampingi personel Polsek melakukan pengecekan ke beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, Rabu (13/3/2019).

Kapolsek menyampaikan bahwa jalan yang mengalami kerusakan sudah ditangani pihak perusahaan dari PT. GUM, PT. KBP, dan PT. KSP.

"Kami sudah melakukan monitoring dan pengecekan ke titik - titik jalan yang mengalami kerusakan, untuk sementara pihak perusahaan sudah menurunkan beberapa alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut," ujar Kapolsek.

Baca juga: Polres Sekadau Galang Bantuan Material Perbaikan Jalan Dermaga Sungai Asam



Berdasarkan pantauan di lokasi hingga hari ini, Kamis (14/3), perbaikan kondisi jalan tersebut mulai meningkat karena telah dibuatkan normalisasi parit pembuangan air di sisi jalan untuk kelancaran air hujan sehingga tidak menggenangi jalan.

Dan pada titik jalan yang terhubung dengan jembatan sudah dilakukan peninggian jalan sampai rata dengan jembatan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada ruas jalan di musim hujan.

Diterangkan juga oleh Kapolsek untuk mengantisipasi amblasnya kendaraan sudah dilakukan pemadatan jalan dengan menggunakan alat berat dan akan terus dilakukan sampai jalan tersebut benar - benar keras dan padat, kemudian secepatnya akan dilakukan penimbunan jalan dengan menggunakan batu atau ratrit.

"Sampai saat ini jalan masih dalam tahap perbaikan dari pihak perusahaan, saya harapkan dengan dilakukan perbaikan jalan ini dapat mengatasi segala kerusakan jalan sehingga aktivitas masyarakat untuk menggunakan jalan ini bisa berjalan lancar," kata Kapolsek Belitang Hulu saat memantau perbaikan jalan.









Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar