HEADLINE


Statistik


Home » , , » Hadiri Dialog Lintas Agama, Kapolres Sekadau Ajak Komponen Masyarakat Pertahankan Stabilitas Keamanan

Hadiri Dialog Lintas Agama, Kapolres Sekadau Ajak Komponen Masyarakat Pertahankan Stabilitas Keamanan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menggelar dialog antar lintas agama di Akhiang Coffee, Jl. Panglima Naga kawasan Pasar Baru Sekadau, Jum'at (8/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Giat yang mengusung tema "Lewat Dialog Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman dan Damai" ini  dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan pemilu aman dan damai di kabupaten Sekadau.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Asisten I Setda kabupaten Sekadau H. Fendy, S.Sos., M.Si, Kepala Kemenag H. Tengku Indra Kusuma, S.Pd.I., M.Si, Ketua FKUB Sekadau Paulus Lion, BA, Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, S.Pd, Komisioner Bawaslu Sekadau Tiodorus Sutet, S.Sos, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf Indra F. Chaniago, Kasi Intelijen Kejari Sekadau Freddy Wirawan, SH, Ketua MUI Kiai Mudhlor, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus, CP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Pimpinan Ormas dan undangan kurang lebih 50 orang.

Dalam giat ini dibahas terkait kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau yang merupakan salah satu daerah yang paling aman dan toleran. Kelebihan yang ada itu jangan sampai terganggu hanya karena perbedaan pendapat maupun hal lain yang menyebabkan perpecahan. 

Pemilu kurang dari 40 hari dan jangan sampai kondisi di Sekadau tidak terpelihara dengan baik. Tugas mengamankan pemilu bukan hanya aparat Kepolisian dan penyelenggara Pemilu tapi tanggungjawab bersama. 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyampaikan bahwa pesta demokrasi merupakan momen untuk menentukan pemimpin bangsa kedepan. Diharapkan jangan sampai terjadi peristiwa yang dapat mencoreng makna dari demokrasi itu sendiri.



Melalui kegiatan ini pula, Kapolres Sekadau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan stabilitas keamanan saat ini, bekerjasama dan bersinergi untuk melakukan antisipasi dan langkah penyelesaian apabila terdapat gesekan di masyarakat yang dapat menghambat tahapan Pemilu 2019.

"Dialog antar lintas agama bisa menjadi early detection atau deteksi dini terhadap segala potensi kerawanan yang muncul, guna mendukung terselenggaranya Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 yang aman, sejuk dan kondusif," harap Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.

Senada dengan Kapolres, Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban, S.Pd., menyebutkan para tokoh yang hadir saat ini menentukan nasib bangsa, tempat masyarakat untuk bertanya dan dianggap sebagai patron atau panutan sehingga memegang peranan dalam keberlangsungan Pemilu 2019, sesuai harapan bersama yakni aman dan damai.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan dialog interaktif, diikuti oleh seluruh peserta dan diakhiri dengan deklarasi Pemilu Damai FKUB kabupaten Sekadau.









Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar