HEADLINE


Statistik


Home » , » Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Yang Aman Damai & Berintegritas di Kabupaten Sekadau

Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Yang Aman Damai & Berintegritas di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau menggelar Deklarasi Pemilu 2019 damai dan berintegritas yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (11/3/2019) pukul 09.15 WIB. 

Deklarasi ini bertujuan untuk mengajak semua peserta pemilu melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang. 

Hadir dalam kegiatan Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Kajari Sekadau, Andri Irawan, SH, MH, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf Indra F Chaniago, Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban, S.Pd, Komisoner Bawaslu Sekadau, Tiodorus Sutet, S.Sos, Komisioner KPU Sekadau, Marikun, S.Sos, PJU Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran, serta pimpinan parpol dan Caleg yang dihadiri kurang lebih 70 orang. 

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, di kabupaten Sekadau hingga saat ini masih dalam kondisi aman. Kendati demikian kita harus tetap mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan. 

"Kita harus saling menjaga dan menghargai satu dengan yang lainnya. Tentu saja kita masih berharap H-37 ini dan pasca pencoblosan, penghitungan suara dan finalnya nanti kondisi seperti ini kita pertahankan.  Silahkan sampaikan visi misi, calon atau partai. Jadi jangan sampai mempostingkan menjelekan yang lain. Ini kita jaga betul," ujar Bupati Sekadau.



"Saya mengapresiasi Polres Sekadau yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Suksesnya pemilu adalah tanggungjawab kita semua. Saya lihat di baliho Kapolri dan Panglima, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Kita yang punya hak pilih, berikan hak pilih sesuai hati nurani," sambung Bupati.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Kalimantan Barat (Kalbar) bertujuan untuk bersama-sama berkomitmen melaksanakan pemilu damai yang sudah mendekati H-37. 

Dikatakan Kapolres, segala bentuk gesekan perlu antisipasi. Beberapa konflik pernah terjadi, salah satunya SARA maupun masalah agama paling susah diredam. Kapolres berharap jangan sampai di Sekadau muncul gesekan hanya karena pemilu. Terkait penyelenggaraan pemilu hindari isu primodial serta pelanggaran kampanye sedapat mungkin harus dihindari. 

"Tentang hoax, semakin berkembang yang perlu kita saring. Supaya tidak menyebar, agar masyarakat mengetahui sumber dan keterangan informasi. Saring dulu sebelum di forward," kata Kapolres. 

Inti dari kegiatan ini, Kepolisian Resor Sekadau mengajak seluruh penyelenggara pemilu yang hadir berkomitmen mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai azaz pemilu itu sendiri.

Segenap pihak juga berkomitmen melaksanakan pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, dan pemilu tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA, dan tanpa politik uang.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai melalui video singkat.








Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar