HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pada tahun 2019, Tanjung menjadi perwakilan desa di Kecamatan Sekadau Hilir pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau yang berlangsung pada Senin (25/3/2019) pukul 9.00 WIB.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menyampaikan, ada 4 instrumen yang digunakan dalam mengukur dan menilai perkembangan suatu desa meliputi data dasar, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. 

Tujuan lebih jauh pada kegiatan ini adalah meningkatkan segala aspek kehidupan masyarakat, mendorong kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna menimbulkan nilai-nilai kebersamaan, motivasi untuk bersaing dalam pembenahan administrasi desa, pembangunan fisik serta penguatan kelembagaan yang ada di desa.

Selanjutnya, Bupati Sekadau beserta tim penilai mengunjungi stand yang menampilkan kuliner khas desa Tanjung, pelayanan kesehatan, hasil pertanian dan sejumlah prestasi yang diraih dalam berbagai perlombaan.

"Penilaian yang dilakukan meliputi beberapa indikator, antara lain partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pelestarian adat dan budaya," jelas Andik selaku Bhabinkamtibmas desa Tanjung, yang turut monitor kegiatan tersebut.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar