HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Tak Hanya Kenalkan Sosok Polri, Wisata Edukasi Polres Sekadau Diharapkan Dapat Menginspirasi Anak

Tak Hanya Kenalkan Sosok Polri, Wisata Edukasi Polres Sekadau Diharapkan Dapat Menginspirasi Anak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Wisata Edukasi Polres Sekadau yang dijalankan oleh Bag Sumda merupakan salah satu program Polres Sekadau yakni "Polisi Sahabat Anak", yang bertujuan mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri kepada anak-anak mulai dari tingkat TK hingga pelajar SMA.

Rabu (13/2/2019) pukul 08.30 pagi, giliran anak murid dari TK Amaliyah Sekadau Hilir yang mengunjungi Polres Sekadau dalam rangka wisata edukasi.

Sebanyak 43 murid TK didampingi Guru disambut oleh Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.I.K., M.A.P didampingi oleh KBO Sat Binmas Ipda Lijana, personel Sumda beserta Polwan Polres Sekadau.

Giat diawai dengan pemberian materi lalu lintas oleh unit Dikyasa Briptu M. Halim tentang rambu-rambu lalu lintas, dilanjutkan dengan pengenalan ruangan Mapolres Sekadau antara lain ruang Sat Lantas dan Pelayanan SIM, ruang Penjagaan dan Tahanan, ruang Sat Reskrim, ruang Sat Intelkam dan Pelayanan SKCK serta ruang Sat Sabhara.

Sembari berkeliling ke setiap ruangan, para murid TK juga diberi penjelasan tentang tugas dari tiap-tiap fungsi kepolisian yang ada di Polres Sekadau. Giat dilanjutkan dengan nyanyi bersama dan ditutup dengan tanya jawab.

Ditemui Humas Polres Sekadau, Kompol Nyoman mengatakan, melalui wisata edukasi ini diharapkan dapat mendekatkan sosok Polri agar tidak lagi ditakuti anak-anak, dan sepulangnya dari wisata edukasi ini mereka dapat lebih memahami tentang polri.

"Kedepannya semoga makin banyak lagi anak-anak maupun pelajar di Sekadau yang melaksanakan wisata edukasi sehingga mereka bisa mengenal siapa itu polisi, apa saja tugasnya dan semoga bisa menginspirasi mereka untuk bercita-cita menjadi polisi," kata Kompol Nyoman kepada Humas Polres Sekadau, Kamis (14/2).





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar