HEADLINE


Statistik


Home » , » Satgas Bansos Polres Sekadau Pastikan Penyaluran Dana PKH Tepat Sasaran

Satgas Bansos Polres Sekadau Pastikan Penyaluran Dana PKH Tepat Sasaran


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasubsatgas Pam Distribusi Satgas Bansos Polres Sekadau Kasat Sabhara Iptu Kamto memberikan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di kantor Bank Mandiri Sekadau.

"Pengamanan dilakukan untuk memastikan agar penyaluran bantuan PKH tepat sasaran," ucap Kasat Sabhara saat pengamanan penyaluran bantuan, Senin (4/2/2019).

Masyarakat dapat mengambil bantuan PKH yang disalurkan pemerintah melalui Bank Mandiri dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera, dengan besaran yang diterima masyarakat berkisar antara Rp 900.000 sampai dengan Rp 1.400.00.

Iptu Kamto mengatakan kehadiran  personel polisi di setiap kegiatan masyarakat seperti halnya penyaluran PKH ini, menandakan bahwa Polri siap untuk memberikan pengamanan dan perlindungan sehingga masyarakat aman dalam setiap menjalankan aktivitasnya.

Pengamanan ini juga merupakan tindak lanjut dari Satuan Tugas Bantuan Sosial (Satgas Bansos) Polres Sekadau untuk mengawasi dan mengamankan penyaluran dana bantuan di daerah setempat.

Diwawancarai dikediamannya Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menjelaskan, Satgas Bansos Polres Sekadau dibentuk untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran bansos di Sekadau sesuai dengan aturan.

"Pembentukan satgas Bansos ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian agar lebih intensif mengawasi penyaluran dana bansos," kata Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK.

Selain itu hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Mabes Polri dengan Kementrian Sosial (Kemensos) RI penandatanganan MoU tentang Satgas Pam dan Gakkum Distribusi Bansos pada 11 Januari 2019 lalu.

Jumlah personel Polres Sekadau yang dilibatkan sebanyak 40 personel gabungan dari lintas fungsi terbagi dalam 4 Subsatgas diantaranya subsatgas Sosialisasi dan Pendataan, Media, Pam dan Distribusi serta subsatgas Gakkum.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar