HEADLINE


Statistik


Home » , , » Prihatin Maraknya Kasus Tindak Pidana Asusila, AKP Haerul Saleh Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak

Prihatin Maraknya Kasus Tindak Pidana Asusila, AKP Haerul Saleh Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh mewakili Kapolres melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Roudhotul Muttaqin yang berlokasi di desa Bokak kecamatan Sekadau Hilir 

Safari Jum'at merupakan program rutin Polres Sekadau yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat dan memakmurkan masjid sembari menyampaikan imbauan kamtibmas serta informasi kegiatan kepolisian.

Usai shalat Jum'at berjamaah, AKP Haerul dalam ceramahnya menyampaikan imbauan agar warga mampu menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya sebagai langkah antisipasi terhadap tindak pidana kriminal. 

Dijelaskannya kepada jamaah, bahwa baru-baru ini selain kasus narkoba yang sudah banyak ditangani pihak Kepolisian Resor Sekadau, juga marak terjadi kasus tindak pidana asusila atau pencabulan yang menimpa anak dibawah umur. 

"Dalam beberapa pekan terakhir sudah ada 3 kasus pencabulan yang kami tangani, dan mirisnya terdapat pelaku yang juga masih dibawah umur. Ini tentu menjadi keprihatinan dan perhatian bagi kita semua," kata AKP Haerul di hadapan jamaah, Jum'at (8/2/2019).

Untuk itu AKP Haerul mengimbau masyarakat dan para orangtua agar menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya, termasuk pergaulan di sosial media. 

"Bekali anak-anak kita dengan pendidikan, etika norma susila dan berikan pembinaan rohani agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di Sekadau," tuturnya.  

Terlepas dari hal tersebut, AKP Haerul Saleh juga mengajak seluruh jamaah untuk mensukseskan Pemilu 2019 dalam situasi aman, damai dan sejuk sebagaimana tujuan dari pada pemilu itu sendiri.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar