HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Sampaikan Pentingnya Keamanan Sebagai Indikator Desa Mandiri Kepada Warga Nanga Taman

Polres Sekadau Sampaikan Pentingnya Keamanan Sebagai Indikator Desa Mandiri Kepada Warga Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K yang diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar melaksanakan tatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Kades se kecamatan Nanga Taman.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan umum desa Nanga Taman kecamatan Nanga Taman pada Kamis (14/2/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar Agus Suyono, SP, Camat Nanga Taman Paulus Ugang, Kasat Lantas Iptu Laelan Sukur, Danramil Kapten L. Simaremare, Kapolsek Ipda Didik Darman Putra dan pelajar SMA kecamatan Nanga Taman.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Iptu Masdar menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres karena beliau sedang mengikuti kegiatan Karhutla di Pontianak

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan tatap merupakan program kerja Polres Sekadau dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat.



Sejalan dengan program Desa Mandiri dari Gubernur Kalbar, Kasat Binmas mengajak seluruh elemen masyarakat Nanga Taman bersama-sama san saling bahu membau menysukseskan Desa Mandiri.

Untuk kabupaten Sekadau sendiri ada 4 Desa Maju yang akan dinaikkan menjadi menjadi Desa Mandiri yaitu Desa Sungai Ringin, dan 3 Desa di kecamatan Nanga Taman yakni Desa Nanga Taman, Nanga Mentukak dan Desa Nanga Kiungkang.

Tentunya itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Nanga Taman karena ada 3 Desa yang akan menjadi Desa Mandiri.

Kasat Binmas juga menyampaikan, setidaknya ada 50 Indikator penilaian dalam mewujudkan Desa Mandiri yang perlu dikerjakan bersama - sama. Dan disitu juga terdapat peran dan tugas Kepolisian pada indikator keamanan.

Salah satu contoh dalam indikator kemanan yaitu adanya Siskamling di Desa fungsi dan peranannya adalah menjaga keamanan di Desa itu sendiri.

Hal itu juga merupakan perwujudan dari Polsek sebagai lini terdepan Harkamtibmas.

Berkaitan dengan Desa Mandiri Polres Sekadau siap untuk mengawal dan mengamankannya sebagaimana atensi langsung dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar