HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Berikan Pengamanan Proses Perakitan Kotak Suara

Polres Sekadau Berikan Pengamanan Proses Perakitan Kotak Suara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau memberikan pengamanan kegiatan perakitan Kotak Suara Pemilu bertempat di gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau Jl. Sintang.

Penempatan personel Polres Sekadau yang tergabung dalam Ops Mantap Brata 2019 dipimpin oleh Padal Kasat Tahti Ipda Daenan Sinaga.

Kepada tim Humas Polres Sekadau Ipda Daenan menjelaskan, kegiatan perakitan Kotak Suara Pemilu oleh KPU Kabupaten Sekadau dilakukan guna memudahkan dalam pendistribusian nantinya yang direncanakan pada awal bulan April 2019.

"Dari pihak KPU sendiri, perakitan Kotak Suara dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 16 Februari 2019 dengan jumlah Kotak Suara sebanyak 3.372 kotak," jelas Ipda Daenan. 

Perakitan Kotak Suara dilakukan secara swakelola dengan melibatkan 15 orang tenaga kerja dan diawasi setiap harinya oleh KPU Sekadau.

Sementara itu Kabagops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba selaku Karendalops dalam Ops Mantap Brata 2019 menyebutkan, seluruh kantor penyelenggara pemilu diberikan pengamanan dengan menempatkan personel Polri.

"Kita juga membentuk regu Cipkon Ops Mantap Brata dalam rangka pengamanan pemilu 2019," kata Kabag Ops ditemui di ruangannya, Jum'at (8/2/2019).

Selain bertugas melakukan patroli setiap harinya di kantor penyelenggara pemilu baik itu KPU dan Bawaslu, lanjut Kabag Ops, regu Cipkon juga berfungsi sebagai penebalan pengamanan jika sewaktu waktu dibutuhkan.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar