HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan & Persatuan Jelang Pemilu

Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan & Persatuan Jelang Pemilu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU "Sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia kita berpedoman pada 4 Pilar negara," kata Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh kepada jamaah dalam giat Safari Jum'at di Masjid Al Mutmainah desa Mungguk. (15/2/2019)

Dijelaskannya kepada jamaah usai shalat Jum'at, keempat pilar tersebut yakni Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, semboyan Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rukun damai gemah ripah loh jinawi. 

Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia, UUD 1945 sebagai dasar negara hukum di Indonesia, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan yang mencerminkan keanekaragaman dari bermacam suku, agama dan budaya yang bersatu dalam harmoni indah di Indonesia.

"Keberagaman yang ada di negara kita merupakan ciptaan Allah Maha Agung, yang harus senantiasa kita jaga, hormati dan lestarikan. Termasuk budaya kerukunan yang ada dalam keseharian masyarakat kita," kata AKP Haerul. 

Menjelang pemilu dan pilpres ini, Kasubbag Humas Polres Sekadau mengajak masyarakat jaga persatuan dan kesatuan, tetap hidup rukun dalam kemajemukan dan perbedaan yang memang telah terjalin harmonis di Kabupaten Sekadau. 

"Jangan sampai timbul perpecahan dalam masyrakat hanya karena beda pendapat atau terprovokasi hoax. Kita semua menginginkan pemilu berjalan aman damai dan melahirkan pemimpin negara yang amanah," imbaunya kepada jamaah.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar