HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres AKBP Anggon Hadiri Peresmian Rumah Pintar Lawang Kuari Sekadau

Kapolres AKBP Anggon Hadiri Peresmian Rumah Pintar Lawang Kuari Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menghadiri peresmian Rumah Pintar Lawang Kuari Kabupaten Sekadau yang berlangsung di kantor KPU Sekadau pada Selasa (4/2/2019) pagi pukul 10.00 WIB.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Kalbar Mujio, S.Pd, Kajari Sekadau Andri Irawan, SH, MH, Bupati Sekadau diwakili oleh Sekda H. Drs. Zakaria Umar, M.Si, Ketua KPU Kabupaten Landak Herkulanus Yakobus, SE, Bawaslu Sekadau, peserta pemilu 2019 dan relawan Demokrasi kabupaten Sekadau beserta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan sambutan Ketua KPU Sekadau Drianus Saban menyampaikan bahwa Rumah Pintar Pemilu merupakan program nasional serta 77.5 % sebagai target Nasional dalam partisipasi pemilu Tahun 2019

Dijelaskannya, konsep rumah pintar menjadi wisata demokrasi yang mana sebagai wadah bagi masyarakat untuk mencari informasi tentang pemilu dan mengetahui tentang perkembangan pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Mujio, S.Pd  mengatakan, pemilu adalah proses pergantian kepemimpinan dalam demokrasi untuk memilih pemimpin dan perwakilan-perwakilan kita untuk menjadi perpanjangan tangan aspirasi masyarakat.

Dan Rumah Pintar merupakan sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemilu sehingga masyarakat menjadi pintar dalam pemilu dan demokrasi.

Kepada pihak KPU Kabupaten Sekadau, Kapolres AKBP Anggon mengapresiasi adanya Rumah Pintar Pemilu yang bermanfaat bagi masyarakat Sekadau dalam mencari Informasi Tentang Pemilu. 

"Semoga dengan adanya Rumah Pintar Pemilu ini dapat menjadi salah satu penunjang dalam menjaga stabilitas keamanan selama pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Sekadau," ucap Kapolres ditemui tim Humas usai menghadiri acara. 

Melalui Rumah Pintar Pemilu, lanjut AKBP Anggon, masyarakat Sekadau kedepannya lebih mengerti tentang segala informasi terkait pelaksanaan dan pentingnya pemilihan umum.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar