HEADLINE


Statistik


Home » , , » Hadiri Rangkaian Peringatan Harlah NU, Iptu Masdar Ajak Tingkatkan Kerukunan & Jaga Kamtibmas

Hadiri Rangkaian Peringatan Harlah NU, Iptu Masdar Ajak Tingkatkan Kerukunan & Jaga Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar mewakili Kapolres dalam acara penutupan Diklatsus Banser di desa Belitang Satu Kecamatan Belitang, Minggu (24/2/2019) siang.

Beberapa undangan hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar, Ketua panitia Tambong Sudiyono, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Ketua MDS Ansor Sekadau Bagus Fitrianto, Kasatkorwil Kalbar Tohidin, anggota Satkornas Bagana, Satkornas Balantas dan Protokoler serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan doa bersama dan bersholawat dalam rangka memperingati hari lahir NU ke 93 yang diselenggarakan di desa Belitang Satu Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah dalam acara peringatan hari lahir NU ke 93 tahun 2019.

Setelah itu dilanjutkan pembacaan paparan hasil kegiatan pendidikan latihan khusus (Diklatsus) Banser Protokoler se Kalimantan Barat yang telah dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 22 Februari s/d 24 Februari 2019 di desa Belitang Satu.

Ketua panitia Tambong Sudiyono menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan selama 3 hari berlangsung aman, tertib dan lancar serta para peserta pelatihan dari Bagana, Balantas dan Protokoler dapat mengerti, memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara Harlah NU yang bertempat di desa Belitang Satu Kecamatan Belitang.

"Pada peringatan Hari Lahir NU ini mari kita tetap jaga kerukunan antar umat beragama serta tingkatkan tali silaturahmi antar sesama muslim," ucap Iptu Masdar di depan tamu undangan.

Terkait Diklatsus Banser, Iptu Masdar berharap Banser dapat berperan membantu menjaga keamanan di daerah sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas melalui partisipasi masyarakat. 

"Mari bersama-sama kita jaga Kamtibmas dan kerukunan serta silaturahmi antar warga, khususnya untuk meminimalisir konflik jelang Pemilu 2019," tutup Iptu Masdar.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar