HEADLINE


Statistik


Home » , » Desa Gonis Tekam Tingkatkan Poskamling Dalam Rangka Harkamtibmas & Wujudkan Program Desa Mandiri

Desa Gonis Tekam Tingkatkan Poskamling Dalam Rangka Harkamtibmas & Wujudkan Program Desa Mandiri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo bersama Kadus dan ketua RT menyambangi Poskamling di dusun Segori desa Gonis Tekam, Rabu (13/2/2019) pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dengan kegiatan patroli malam hari, guna menciptakan situasi aman dan kondusif dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di desa Gonis Tekam untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Brigadir Aldo mengatakan, keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Keberadaan serta peran Poskamling selalu dirasa relevan.

Selain itu sejalan dengan program Desa Mandiri Gubernur Kalbar Sutarmidji yang mencakup aspek keamanan sebagai salah satu indikatornya. 

Ia juga menjelaskan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya Poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan.

"Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman," kata Brigadir Aldo.

Kegiatan ronda malam tersebut dilaksanakan mulai pukul 21.30 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB secara bergantian setiap malamnya, sesuai jadwal yang telah ditentukan perangkat dusun Segori.

Kepada petugas ronda Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut menyampaikan, bahwa ronda malam merupakan upaya menjaga keamanan lingkungan, dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Brigadir Aldo juga mengimbau, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang Kamtibmas perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan tanggap dalam mewujudkan keamanan di lingkungan masing-masing.

"Rasa aman merupakan kebutuhan bersama, dalam upaya mendukung kelancaran salah satu agenda nasional yang saat ini sedang memasuki tahapan kampanye, yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019," pungkas Brigadir Aldo.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar