HEADLINE


Statistik


Home » , » Bincang-Bincang Pemilu Bersama KPU, Polres Sekadau Ajak Para Peserta Wujudkan Pemilu Bersih & Aman

Bincang-Bincang Pemilu Bersama KPU, Polres Sekadau Ajak Para Peserta Wujudkan Pemilu Bersih & Aman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU KPU kabupaten Sekadau mengadakan bincang - bincang Pemilihan Umum tahun 2019 bersama KPU Kabupaten Sekadau, Bawaslu Kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau dan Polres Sekadau.

Giat tersebut dikemas dalam coffe morning yang berlangsung di warkop Navasha komplek pasar baru Sekadau, Sabtu (23/2/2019) pagi. 

Tujuannya untuk mensosialisasikan Pemilu Tahun 2019 kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sekadau. Dengan sasaran para perangkat desa, pengurus paguyuban dan Ormas yang ada di wilayah kota Sekadau.

Tampak hadir Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, S.Pd, Kapolres Sekadau diwakili Kasubbag Bin Ops IPTU Benyamin Damanik, SH, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sekadau Hermanto, Komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau.

Dalam bincang-bincang ini dibahas tugas dan kewajiban serta wewenang masing-masing pihak penyelenggara pemilu. Para peserta diharapkan dapat berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2019 sesuai ketetapan undang-undang.


Berkaitan hal ini, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K diwakili oleh Kasubbag Bin Ops Iptu Benyamin Damanik, SH., menyampaikan sesuai undang - undang No. 2 tahun 2002, Polri bertugas sebagai pengayom, pelindung serta penegak hukum.

Polri bertugas menciptakan rasa aman bagi segenap stakeholders pengemban tugas penyelenggara Pemilu serta bagi masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Dikatakan IPTU Damanik, Polres Sekadau pada tahapan pemilu 2019 ini melibatkan personel sebanyak 250 orang dalam Operasi Mantap Brata Tahun 2019, khusus untuk mengamankan agenda Pemilu.

Beberapa personel pengamanan juga telah disiagakan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau.

Dirinya mengajak para peserta untuk bersama - sama menciptakan Pemilu Tahun 2019 yang aman dan lancar. Dalam pelaksanaannya agar sportif dan bersih, menghindari hal - hal yang dapat memicu konflik, salah satunya adalah mewaspadai dan tidak terpancing dalam pemberitaan hoax disertai ujaran kebencian.

Giat coffe morning ini mendapat pengamanan dari personel regu I Cipta Konidisi Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2019 Polres Sekadau sebanyak 12 personel dibawah pimpinan Perwira Pengendali.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar