HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Brigadir Subhan Harapkan Posyandu Tingkatkan Kesehatan Ibu & Anak di Sungai Ringin

Bhabinkamtibmas Brigadir Subhan Harapkan Posyandu Tingkatkan Kesehatan Ibu & Anak di Sungai Ringin


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Puskesmas Sekadau Hilir beserta bidan desa mengadakan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) bagi ibu dan balita di Posyandu Sungai Putat desa Sungai Ringin, Rabu (14/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Posyandu merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat untuk mengetahui atau memeriksakan kesehatan terutama ibu dan balita dengan dukungan teknis dan petugas kesehatan. 

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu dan balita serta pemberian imunisasi dan vitamin. Jika terdapat kelainan pihak Posyandu segera merujuk ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan lebih intensif.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan menjelaskan, bulan Februari dan Agustus bertepatan dengan bulan pembagian vitamin A untuk balita yang bermanfaat untuk kesehatan mata, mencegah kebutaan serta meningkatkan daya tahan tubuh.


Brigadir Subhan juga menjelaskan bahwa dirinya akan terus memonitor kegiatan Posyandu di dusun Sungai Putat yang rutin dilaksanakan setiap pertengahan bulan, sebagai implementasi dari program Polres Sekadau Peduli Kesehatan.

"Program Polres Sekadau Peduli Kesehatan salahsatunya monitoring serta pendampingan giat posyandu yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta menunjang kemampuan hidup sehat bagi  masyarakat pada umumnya," kata Brigadir Subhan.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar