HEADLINE


Statistik


Home » , » Aspek Keamanan Sebagai Indikator Desa Mandiri Digalakkan Oleh Polsek Belitang Hilir

Aspek Keamanan Sebagai Indikator Desa Mandiri Digalakkan Oleh Polsek Belitang Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sesuai program Gubernur Kalbar terkait program Desa Mandiri, pemerintah berkorelasi dengan tupoksi Polri yang berkaitan dengan keamanan mulai dari Kamtibmas dan penegakan hukum.

Untuk mewujudkan hal itu, dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas Polsek Belitang Hilir melakukan giat preventif dengan meningkatkan patroli malam.

Senin (18/2/2019), Kapolsek Belitang Hilir Iptu I Nengah Muliawan didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Suseno Agung, mengecek langsung situasi Kamtibmas khususnya di obyek vital yang menjadi sasaran utama patroli.

Kapolsek juga mengecek pos ronda serta menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang ronda malam, perihal pentingnya upaya menjaga keamanan desa melalui simkamling. 

Iptu I Nengah menuturkan kepada warga, bahwa guna menciptakan dan menjaga keamanan tidak hanya mengandalkan pihak kepolisian namun unsur yang utama adalah peran serta masyarakat itu sendiri. 

Dalam siskamling, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Keamanan juga menjadi salah satu kategori dalam program Desa Mandiri, yakni memberdayakan dan mengembangkan kapasitas kelompok masyarakat diantaranya melalui siskamling seperti ini," kata Iptu Nengah. 

Tak lupa Kapolsek mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi maupun support kepada warga Belitang Hilir untuk terus meningkatkan giat siskamling. 

Warga juga diimbau tak segan membagikan informasi perkembangan situasi Kamtibmas kepada pihak kepolisian dalam rangka kemitraan menciptakan keamanan dan ketertiban.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar