HEADLINE


Statistik


Home » , » Ziarah Rombongan Wujud Penghormatan dan Mendoakan Arwah Pahlawan

Ziarah Rombongan Wujud Penghormatan dan Mendoakan Arwah Pahlawan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Ratusan orang melakukan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat, 25 Januari 2019. 

Ziarah rombongan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat ke- 62. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, turut berziarah.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Lalu kemudian,  dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektru Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.  Pembacaan doa khidmat,  dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga bersama  rombongan ziarah. 

“Ziarah rombongan ini sebagai wujud penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H bertindak selaku inspektur upacara melakukan peletakan karangan bunga.  Setelah itu, acara tabur bunga pun dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

“Sebagai warga negara yang baik tentunya akan selalu tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H mengingatkan, di berbagai kegiatan hari-hari besar kenegaraan selalu dilaksanakan upacara ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya.

“Seperti yang kita laksanakan sekarang yakni memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang Ke-62. Kita selalu mendoa kan agar arwah para pahlawan, mereka dapat diterima oleh Alloh SWT, sesuai dengan amal bhaktinya yang telah dicurahkan untuk bangsa dan Negara, dan kita juga berharap agar Kalimantan Barat kedepan lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.

Dalam melakukan  ziarah  ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya juga turut hadir Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Suyamto, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat TTA Nyarong serta diikuti  juga seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, para anggota Muspida Provinsi Kalbar dan seluruh pimpinan Instansi OPD di lingkungan Pemprov Kalbar, dan pimpinan Instansi vertikal, Provinsi Kalbar.




Penulis  : Cucu Safiyudin
Sumber : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar