HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba & Bijak Bersosial Media

Polsek Sekadau Hulu Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba & Bijak Bersosial Media


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polsek Sekadau Hulu menggelar sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja serta Edukasi Penggunaan Media Sosial Secara Bijak di SMAN 03 Sekadau Hulu, Sabtu (26/01/2019). 

Selaku narasumber, Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin memaparkan tentang bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba serta ancaman hukumnya. Para siswa juga dijelaskan bahaya rokok dan miras yang sangat rentan di kalangan remaja maupun pelajar. 

"Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, sibukkan diri dengan hal-hal positif, pilih kegiatan yang bermanfaat," kata Ipda Zainudin kepada ratusan siswa siswi peserta sosialisasi. 

Para pelajar juga diberi pemahaman bagaimana menggunakan medsos secara bijaksana agar tak melanggar aturan yang berakibat sanksi pidana penjara.

"Saring sebelum sharing, dan jangan menjadi penyebar hoax karena dinilai menyebarkan kebencian, mengancam, dan menyebarkan informasi bohong yang berujung sanksi pidana UU ITE," jelas Kapolsek Sekadau Hulu didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Muliadi dan Kepala Sekolah SMAN 03 Sekadau Hulu, Mercyana, S.Si.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar