HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Ajak Masyarakat Dukung Pembentukan Desa Mandiri

Polres Sekadau Ajak Masyarakat Dukung Pembentukan Desa Mandiri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang berlangsung di masjid Babussalam desa Tanjung kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (13/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMB) kabupaten Sekadau.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MTAMB Sekadau H. Abdul Bakar, Kepala KUA Sekadau Hilir Sigit Eliyadi, Camat Safei, KBO Sat Binmas Ipda Lijana Tajudi, Kades Tanjung Syamsudin, Bhabinkamtibmas Brigadir Andik Cahyono, dan warga desa Tanjung sebanyak 500 orang.


Rangkaian acara diantaranya diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Qur'an dan diisi dengan Tausiyah dari Kyai Muhdlar dilanjutkan dengan pengguntingan rambut (Asyaraqal Badru) yang diikuti sebanyak 21 orang anak.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar sampaikan beberapa pesan Kamtibmas.

Iptu Masdar menginformasikan bahwa situasi Kamtibmas di awal tahun 2019 saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

"Keadaan Kamtibmas yang aman ini, mari kita terus jaga selalu dengan menjaga kerukunan serta menghormati keberagaman dengan berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika," imbaunya.

Terakhir Iptu Masdar mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk mendukung program Gubernur Kalbar tentang Program pembentukan Desa Mandiri.

Dalam pembentukan desa mandiri tersebut, Pemprov Kalbar menggandeng Polda Kalbar. Peran Polri di desa dinilai penting melengkapi indikator perwujudan status desa mandiri. 

Lebih lanjut Iptu Masdar mengatakan, dalam mewujudkan program desa mandiri, Polda Kalbar dan jajarannya termasuk Polres Sekadau mendukung dan siap mengawal serta mengamankannya.

Hal ini juga merupakan instruksi langsung dari Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar