HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu Manfaatkan Kantor Polsek Lama Sebagai Taman Bacaan

Kapolsek Sekadau Hulu Manfaatkan Kantor Polsek Lama Sebagai Taman Bacaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Berinisiatif menumbuhkan minat baca masyarakat, Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin, manfaatkan bangunan kantor Mako Polsek Sekadau Hulu lama yang tidak terpakai menjadi taman bacaan. 

Pagi tadi, Rabu (9/1/2019), Kapolsek mengajak anggotanya melakkukan kurve di kantor Polsek lama yang berlokasi di Jl. Ferdinan Allauw, Desa Rawak Hilir.

Setiap sudut bekas ruangan kantor maupun halaman mulai dibersihkan. Dinding bangunan juga dicat ulang agar terlihat lebih indah serta menarik minat pengunjung taman bacaan. 

Ipda Zainudin menjelaskan bahwa dengan disediakannya taman bacaan di kecamatan Sekadau Hulu diharapkan dapat  meningkatkan minat baca masyarakat.

Taman bacaan tersebut akan dibuka untuk umum secara gratis dan menargetkan pengunjung tak hanya dari siswa sekolah melainkan berbagai usia dan kalangan masyarakat yang ingin memperluas pengetahuan. 

"Untuk saat ini kita masih berbenah untuk menyiapkan tempat baca dengan suasana yang nyaman sehingga masyarakat maupun  pelajar bisa tertarik dan betah membaca di taman bacaan kami," ucapnya di sela aktivitas kurve. 

Kapolsek menambahkan, taman bacaan tersebut nantinya akan menjadi satu-satunya tempat bacaan yang menyediakan berbagai macam jenis buku ilmu pengetahuan tak hanya bisa dibaca ditempat, melainkan juga dapat pinjamkan pakaikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

"Melalui taman bacaan tersebut kami harap dapat mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus  bangsa dan masyarakat secara umum," tandas Kapolsek.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar