HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Sosialisasi DPTb & DPK, Ini yang Disampaikan Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu

Hadiri Sosialisasi DPTb & DPK, Ini yang Disampaikan Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Agustam mewakili Kapolsek menghadiri sosialisasi Daftar pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) pada Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan umum kecamatan Sekadau Hulu dihadiri oleh ketua KPU kabupaten Sekadau Drianus Saban, Camat Sekadau Hulu yang diwakili Sekcam, perwakilan Danramil, Ketua PPK Sekadau, Panwascam, ketua DAD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat dan pelajar SMA di kecamatan Sekadau Hulu.

Kepada Humas Polres Sekadau Aiptu Agustam menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

"Sehingga seluruh masyarakat dapat berperan aktif dan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang," kata Aiptu Agustam.

Jumlah pemilih di Kecamatan Sekadau Hulu sebanyak 20.791 pemilih yang terbagi di 15 Desa yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Agustam juga menyampaikan berkaitan dengan pemilu, Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi terpusat dengan sandi Mantab Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Operasi ini dilaksanakan serentak se-Indonesia ini digelar selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Diimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk turut berperan dalam mensukseskan pelaksanaan rangkaian tahapan pemilu 2019 dengan memberikan hak pilih serta menghargai perbedaan pilihan.

"Gunakan media sosial dengan bijak dan benar serta waspadai hoax tentang pemilu. Apabila menemukan hoax disampaikan agar tidak menyebarkan kembali, saring sebelum sharing," imbau Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Agustam.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar