HEADLINE


Statistik


Home » , » Gunakan Spanduk Bhabinkamtibmas Brigadir Ponse Kampanyekan Anti Hoax

Gunakan Spanduk Bhabinkamtibmas Brigadir Ponse Kampanyekan Anti Hoax


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kampanye anti hoax dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Ponse Sianturi kepada warga binaannya di desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir pada Senin (14/1/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak negatif dari informasi yang tidak benar atau hoax.

Brigadir Ponse mengatakan, Hoax menjadi perbincangan hangat di media massa maupun sosial media karena dianggap meresahkan publik dengan informasi yang tidak bisa dipastikan kebenarannya.

"Tujuannya untuk menipu pembaca mempercayai sesuatu yang berbeda dari kenyataan sebenarnya dan dibuat  berdasarkan kepentingan oleh pembuat hoax," kata Brigadir Ponse.

Brigadir Ponse mencontohkan beberapa pesan di WhatsApp yang pada akhir tulisannya akan ada perintah untuk meneruskan kepada teman atau keluarga dengan berbagai alasan. Mulai dari mendapat hadiah tertentu atau sebaliknya,  atau mengalami hal buruk bila tidak mengirimkannya.

"Apabila kita tidak jeli dalam menerima pesan tersebut, yang terjadi adalah munculnya kepanikan dan keresahan di masyarakat akibat tersebarnya berita hoax," jelas Brigadir Ponse.

"Mulai saat ini, harus jeli dan cermat dalam menerima pesan. Baca dengan teliti isi berita, sumber maupun penulisnya agar tidak terpedaya hoax, yang menyebabkan kekeliruan dalam berpikir dan bertindak," pungkasnya. 



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar