HEADLINE


Statistik


Home » , , » Cegah Warga Binaannya Terjangkit DBD, Brigadir Aldo Lakukan Hal Ini

Cegah Warga Binaannya Terjangkit DBD, Brigadir Aldo Lakukan Hal Ini


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo menyambangi warga binaannya di Kampung Semujuk dusun Gonis Tekam desa Gonis Tekam, Selasa (22/1/2019) pukul 10.30 WIB.

Warga yang dimaksud yakni Ananda Yuliana Gea (5 tahun), yang sempat menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Sekadau akibat demam berdarah dengue (DBD) yang dialaminya.

Aldo datang bersama Kaur Pemerintahan desa Gonis Tekam dan pihak Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis, untuk melihat kondisi terkini pasien tersebut.

Selain turut mendoakan agar kondisi Ananda segera pulih, Aldo juga melakukan pengecekan ke sekeliling rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga  kampung Semujuk yang masih kotor.

Aldo mengimbau agar tempat penampungan air yang terdapat jentik nyamuk rutin  dibersihkan. Hal penting lainnya adalah menaburkan serbuk Abate untuk membunuh jentik nyamuk aedes aegipty, penyebab wabah DBD.

"Langkah selanjutnya, pihak desa  dan Puskesmas akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau untuk melakukan Fogging, mencegah bertambahnya korban DBD di desa Gonis Tekam," pungkas Aldo.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar