HEADLINE


Statistik


Home » , » Bripka Nanang Dukung Keberhasilan Pertanian Tanaman Pangan Melalui Pelatihan Kelompok Tani Desa Semabi

Bripka Nanang Dukung Keberhasilan Pertanian Tanaman Pangan Melalui Pelatihan Kelompok Tani Desa Semabi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Nanang Apriyadi hadir pada acara pelatihan kapasitas kelompok tani di kantor desa Semabi, Jum'at (25/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kades Semabi, dihadiri oleh Kasi Bidang Penyuluh Pertanian Kabupaten Sekadau Teguh Rahayu serta masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang ada di desa Semabi.

Salah satu materi disampaikan oleh petugas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan) Kabupaten Sekadau tentang penanggulangan dan penanganan gulma serta hama padi.

Selain itu, dijelaskan pula tentang langkah terbaik dalam penyiapan lahan, waktu tanam, iklim dan pemilihan bibit unggul yang sehat dan tahan serangan hama penyakit.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta membaca peluang dalam bertani," jelas Nanang saat berbicara mewakili Kapolsek Sekadau Hilir.

"Hasil yang ingin dicapai tentunya untuk mendukung ketahanan pangan melalui keberhasilan pertanian tanaman pangan di desa Semabi," pungkas Nanang.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar