HEADLINE


Statistik


Home » , » Brigadir Enggry Berharap Tak Ada Gejolak Dalam Pemilihan Anggota BPD Belitang Dua

Brigadir Enggry Berharap Tak Ada Gejolak Dalam Pemilihan Anggota BPD Belitang Dua


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pemerintahan Desa (Pemdes) Belitang Dua menggelar rapat pemilihan nomor urut dalam rangka penjaringan dan pemilihan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) Belitang Dua periode tahun 2019 - 2025 .

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan umum Desa Belitang Dua kecamatan Belitang pada Kamis (31/1/2019).

Hadir dalam kegiatan, Pj. Kades Belitang Dua Supiadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Ketua BPD periode 2013 - 2019 Awaludin, Ketua Panitia Pemilihan Jamhari, Kadus serta para staf desa Belitang Dua.

Membuka acara Pj. Kades Belitang Dua Supiadi menjelaskan berbagai tahapan yang akan dilakukan Pemdes dalam pemilihan calon anggota BPD Belitang Dua.

"Persyaratan dalam pendaftaran calon anggota BPD juga harus terpenuhi terlebih dahulu dan waktu pemilihan nanti direncanakan pada ahir bulan Februari 2019," kata Pj. Kades Belitang Dua Supiadi

Ia juga menerangkan 6 bulan sebelum dilantik menjadi anggota BPD periode yang baru, harus dilaksanakan pemilihan terlebih dahulu.

Jumlah anggota BPD Belitang Dua periode sebelumnya berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Bapak Awaludin.

"Pencabutan nomor urut yang dilaksanakan oleh Pemdes nantinya dapat mempermudah panitia dalam pelaksanaan pemilihan secara langsung di setiap dusun di desa Belitang Dua," terangnya.

Ketua BPD Awaludin menambahkan bahwa tidak lama lagi masa bhaktinya akan selesai dan diharapkan anggota BPD yang baru nanti dapat bekerja dengan baik serta menjaga amanah masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjut Awaludin, dari 36 kandidat calon anggota BPD nantinya hanya terpilih 7 orang untuk menjadi anggota BPD tetap periode tahun 2019 s/d 2025.

Peran BPD sangat penting terutama dalam pengawasan dan pengawalan dana desa setiap tahunnya serta bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry yang bertugas di desa tersebut berharap pencabutan nomor urut calon anggota BPD yang dilakukan Pemdes Belitang Dua dapat berjalan lancar dan tidak ada timbul gejolak dari salah satu kandidat.

"Untuk kelancaran kegiatan nanti, Polsek Belitang siap bekerjasama dengan pihak Pemdes dalam pelaksanaan pengamanan dan pemilihan anggota BPD Belitang Dua," pungkas Brigpol Enggry.

Masih dalam tahapan Pemilu 2019, Brigadir Enggry dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta rapat untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar