HEADLINE


Statistik


Home » , » Bid Propam Polda Kalbar Laksanakan Gaktibplin di Polres Sekadau

Bid Propam Polda Kalbar Laksanakan Gaktibplin di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Kalimantan Barat melakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) di Polres Sekadau, Rabu (23/1/2019) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh ketua Tim Kompol M. Sahid Hadiwijaya bersama 4 personel Bid Propam dan 1 personel Bid Dokkes Polda Kalbar.

Turut hadir Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, pejabat utama Polres Sekadau serta diikuti seluruh anggota Polres Sekadau.

Dalam arahannya Ketua Tim Kompol M. Sahid Hadiwijaya menerangkan di tahun 2018, Polda Kalimantan Barat telah melakukan PTDH terhadap 32 personel.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa 9 Kasus dalam PTDH tersebut diakibatkan oleh penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, pelanggaran yang kerap ditemukan dalam pemeriksaan di Polres jajaran adalah kedisiplinan, tidak tertibnya Bintara Remaja dalam berpenampilan yaitu potongan rambut, sehingga dilakukan penindakan ditempat.

Ditegaskan kepada seluruh personel Polres Sekadau agar benar-benar menjauhi Narkoba, sebab sudah banyak kasus yang berujung PTDH dikarenakan penyalahgunaan zat tersebut.

Pelaksanaan Gaktibplin dilakukan dengan pemeriksaan personel Polres Sekadau baik Perwira maupun Bintara. 

Pemeriksaan dilaksanakan secara reguler meliputi surat kelengkapan identitas, surat kendaraan, sikap tampang dan tes urine.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar