HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Briptu Rusdiyanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap melaksanakan rutinitasnya sebagai petugas Bhabinkamtibmas dengan menyambangi warga binaannya di Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau. 

Senin pagi (14/01/2019), Briptu Rusdiyanto menyempatkan diri untuk melihat langsung kegiatan proses belajar mengajar anak - anak di PAUD Bunda Lestari, Desa Tembesuk.

Tercatat ada 20 anak didik di PAUD Bunda Lestari, dengan jadwal masuk sebanyak 3 kali seminggu yakni pada Senin pagi, Rabu sore dan Jum'at pagi. 

Ida Royani selaku guru menjelaskan, di PAUD Bunda Lestari, anak - anak lebih difokuskan untuk belajar bermain, mengenal lingkungan dan bersosialisasi. Anak-anak juga belajar mengenal nama binatang, buah-buahan, mewarnai dan bernyanyi.

Dalam kunjungannya, Briptu Rusdiyanto menuturkan pentingnya pendidikan  terhadap anak sejak usia dini sebagai awal pembentukan karakter dan kreatifitas seorang anak untuk bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan formal. 

Di PAUD, anak-anak diajarkan bagaimana cara berkomunikasi, bersosialisasi, mengasah kreatifitas dan membedakan hal baik dan buruk mulai dari yang sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, berdo'a sebelum makan dan sebagainya. 

"Meskipun terlihat sederhana, namun pelajaran tersebut sangat berguna karena secara tidak langsung anak sudah belajar tentang moral dan budi pekerti," ucap Rusdiyanto kepada para guru dan wali murid PAUD. 

Briptu Rusdiyanto juga berpesan agar para orangtua selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain di luar aktivitas belajar, serta mengantar jemput anak tepat waktu.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar