HEADLINE


Statistik


Home » , » Antisipasi Kerawanan Pemilu, Polsek Nanga Taman Tingkatkan Sinergitas Dengan Panwaslu

Antisipasi Kerawanan Pemilu, Polsek Nanga Taman Tingkatkan Sinergitas Dengan Panwaslu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara kepolisian dengan pihak penyelenggara Pemilu diperlukan guna mengantisipasi secara dini segala bentuk kerawanan yang diprediksi terjadi selama tahapan Pemilu berlangsung. 

"Polri dalam pemilu bersifat netral, peran kami yakni pengamanan. Koordinasi dengan pihak penyelenggara bertujuan agar kerawanan Pemilu bisa dicegah sedini mungkin," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi bersama Briptu Dany Dwi Rahmadi saat mengunjungi kantor Panwaslu Kecamatan Nanga Taman, Senin (7/1/2019).

Baca juga: Polres Sekadau Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai Tanpa Hoax


Polsek Nanga Taman mengharapkan sinergitas pihak Panwaslu untuk mencegah  kerawanan Pemilu mulai penetapan pasangan calon, sampai nanti penetapan pemenang secara resmi. 
Peran masyarakat juga sangat penting dalam melakukan pengawasan pemilu. Ini merupakan bentuk dari penggunaan hak warga negara untuk mengawal hak pilihnya. Kegiatan pengawasan/pemantauan ini juga merupakan upaya kontrol dari publik untuk menjaga suara dan kedaulatan rakyat di dalam penyelenggaraan negara.

"Kita tetap saling berbagi informasi dengan tetap berkoordinasi guna terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif,” ucap Brigadir Nono kepada anggota Panwaslu kecamatan Nanga Taman.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar