HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Pelajar SMK N 1 Sekadau Hilir

Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Pelajar SMK N 1 Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Tatap muka dengan pelajar dilaksanakan sejalan dengan program Polres Sekadau Peduli Pendidikan serta dalam rangka menjalankan tanggungjawab profesi juga moral terhadap dunia pendidikan.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK didampingi Kasat Binmas Iptu Masdar bertatap muka dengan pelajar SMK Negeri 1 Sekadau.

Kegiatan tatap muka berlangsung di gedung sekolah SMK Negeri 1 kecamatan Sekadau Hilir dihadiri Dewan Guru dan diikuti 100 pelajar, Selasa (11/12/2018) pukul 08.00 WIB.

Kepada para pelajar, Kapolres Sekadau AKBP Anggon memberikan pencerahan serta edukasi.

Dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan baik itu di dalam maupun diluar lingkungan sekolah
perlu dilakukan 4C (Check, Re-Check, Cross Check, dan Final Check).

"Manusia cerdas tidak akan lebih sukses daripada yang bekerja keras, jadi jangan pernah khawatir mengenai berhasil atau tidaknya dimasa depan, karena kesuksesan kitalah yang menentukan," kata Kapolres.

Kapolres juga menginformasikan bahwa Polri melakukan Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) Proaktif Rekrutmen T.A 2019 dikhususkan kepada pelajar kelas 12.

Rangkaian Binlat seperti pada saat tes penerimaan Polri sesungguhnya. di Polres Sekadau Binlat sudah memasuki tes Kesamaptaan Jasmani dan akan diteruskan dengan tes Psikologi.

Kegiatan Binlat ini sudah berjalan di Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri di dunia pendidikan memberikan edukasi serta pengenalan sejak dini bagi pelajar yang bercita cita menjadi anggota Polri.

Kapolres menambahkan, angka kecelakaan lalu lintas di Sekadau semakin meningkat. 25% dari jumlah kecelakaan tersebut terjadi pada remaja, hal ini menunjukan betapa pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berlalu-lintas.

"Mengetahui aturan-aturan berkendara yang benar, serta memenuhi standar kelengkapan dalam menggunakan kendaraan bermotor merupakan langkah awal mencegah laka lantas," imbuhnya.

Pada tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dengan hari pencoblosan pada tanggal 17 April 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres mengimbau, bagi pelajar yang telah memiliki hak pilih atau pemilih pemula dapat berpartisipasi dengan memberikan suara.

Diharapkan juga agar para pelajar dapat bersikap bijak dalam memfilter berita serta postingan di media sosial yang bersifat politik, maupun menyangkut isu-isu sensitif seperti sara, karena telah diberlakukan UU ITE yang akan mengatur setiap aktifitas di dunia maya.

Terakhir Kapolres berpesan agar seluruh pelajar SMK N 1 Sekadau menjauhi Narkoba.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar