HEADLINE


Statistik


Home » , , » Sosialisasi Dampak Sosial Media Bagi Pelajar Oleh Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir

Sosialisasi Dampak Sosial Media Bagi Pelajar Oleh Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Brigadir Subhan Syakh Khan selaku  Bhabinkamtibmas baru yang bertugas di desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, melaksanakan sosialiasai yang digelar di halaman SMK Keling Kumang, terkait dampak penggunaan media sosial di kalangan pelajar, Rabu (5/11/2018).

Kepada pelajar kelas XII  SMK Keling Kumang, Subhan menjelaskan bahwa kemajuan teknologi adalah hal yang tak bisa dihindarkan, berbagai lini dalam kehidupan telah terkena imbas dari kemajuan teknologi, dampak yang ditimbulkan bisa bersifat positif maupun negatif, tergantung pada pengguna teknologi tersebut.

"Bagi pelajar, keberadaan media sosial umumnya digunakan untuk tempat bersosialisasi, membangun komunitas belajar dan menambah pertemanan. Hal tersebut merupakan salah satu dampak positifnya," lanjut Subhan.

Keberadaan sosial media bagi pelajar menjadi problematika tersendiri. Ibaratkan pisau yang bermata dua, jika pelajar tidak bijak dalam menggunakannya bisa saja memunculkan efek negatif bagi mereka. 


Saat ini, keterbukaan informasi yang ada dalam media sosial menyajikan begitu banyak informasi yang sejatinya belum layak untuk di komsumsi oleh pelajar, namun pada kenyataannya hal tersebut bisa dilihat siapa saja.

"Dalam hal ini, peranan guru dan orang tua sangat penting untuk pengawasannya, sehingga dampak negatif penggunaan media sodial di kalangan pelajar bisa teratasi, " pungkas Subhan.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar