HEADLINE


Statistik


Home » , » Sejumlah Kantor Bank Dapat Mendapat Pengamanan Unit Sabhara Polsek Sekadau Hilir

Sejumlah Kantor Bank Dapat Mendapat Pengamanan Unit Sabhara Polsek Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Aktivitas dan transaksi keuangan selama Natal dan menjelang akhir tahun memerlukan perhatian oleh Polri, untuk memelihara situasi keamanan pada sektor perbankan. Demi mendukung kegiatan tersebut personel unit Sabhara Polsek Sekadau Hilir melaksanakan pengamanan di kantor kas Bank Kalbar yang berada di jalan Irian desa Sungai Ringin, Rabu (26/12/2018).

Kantor kas Bank Kalbar di kayu lapis desa Gonis Tekam juga tidak luput dari pengamanan dengan menempatkan personil sejak pukul 8.00 hingga 15.00 Wib, untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yang umumnya terjadi pada dunia perbankan.

Masyarakat juga diingatkan untuk waspada akan penipuan melalui SMS maupun telpon, dengan modus undian berhadiah dan gebyar akhir tahun. Penggunaan kartu ATM dari teknologi pita magnetik (magnetic stripe) ke kartu ATM chip juga disarankan untuk menghindari pembobolan rekening.

"Sesuai permintaan, pengamanan akan dilaksanakan selama 3 hari guna kelancaran transaksi perbankan serta memberikan rasa aman kepada nasabah maupun pihak Bank saat berlangsungnya transaksi," jelas Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto.

"Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi, menangkal dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terhadap setiap obyek vital," pungkas Kapolsek.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar